Objek Wisata Alam Bukit Pantan Terong

Pantan Terong merupakan salah satu objek wisata alam yang terdapat di Kabupaten Aceh Tengah. Objek wisata alam ini berupa sebuah bukit di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo. Yang terletak di kecamatan Bebesan, tepatnya 7.5 km arah barat kota Takengon.
Takengon merupakan ibukota dari Kabupaten Aceh Tengah. Daerah yang berhawa sejuk dan berada di salah satu bagian punggung pegunungan Bukit Barisan. 

Objek Wisata Alam yang satu ini sangat cocok bagi anda yang merindukan suasana tenang khas pedesaan. Yang jauh dari suasana hiruk pikuk perkotaan. Sentuhan angin aroma pegunungan yang membelai tubuh akan membuat anda merasa ingin berlama-lama untuk berada di tempat ini. Keramah-tamahan penduduk setempat siap menyambut rencana perjalan anda ke Objek Wisata Alam yang indah ini. Melalui tempat inipun anda juga akan disuguhi : Pemandangan Kota Takengon, Eksotisme dari Pemandangan Danau Laut Tawar, serta akan Nampak terlihat Lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka dan Bandar Udara Rembele yang dihiasi oleh pemandangan punggung gunung bukit barisan disekelilingnnya. Yang akan memanjakan mata, dan merelaksasi pikiran anda. Apalagi jika salah satu dari anda memiliki profesi sebagai penulis, musisi dan lain sebagainya. Tempat ini cocok sebagai sarana bagi anda untuk mencari inspirasi. Jadi jangan ragu lagi, untuk berkunjung ke tempat ini. 


Jalan untuk ke tempat wisata ini cukup terjal untuk dilewati. Karena berada di dataran tinggi. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang, bisa anda tempuh dengan berjalan kaki. Asalkan anda memiliki tubuh yang fit dan siap untuk menempuh perjalanan terjal dan cukup jauh. Namun jika anda hanya sekedar untuk berekreasi, anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan tertentu. Namun seperti yang saya jelaskan sebelumnnya, dikarenakan aksesnya yang cukup terjal. Anda diharuskan untuk mempersiapkan dan memastikan kendaraan anda sudah cukup tangguh untuk melakukan perjalanan ekstrim. Karena disamping perjalan yang cukup terjal, Obejek Wisata ini berjarak 7,5 kilometer dari kota Takengon. Jika saya nilai, jarak tersebut cukup jauh untuk ditempuh. Jika anda berniat untuk bermalam atau camping di tempat wisata ini, alangkah baiknya untuk memepersiapkan segalanya. Mulai dari tenda, perbekalan yang cukup, dan pakaian yang tebal. Karena pada malam hari, tempat ini berhawa dingin. Rencanakan secara matang agenda perjalan anda! agar nantinya dapat menjadi pengalaman rekreasi yang tak terlupakan. Dan jika anda sudah sampai di puncak bukit tersebut, jangan lupa abadikan moment tersebut dengan berfoto-foto di tempat tersebut dan bagikan ke media sosial anda, sebagai tujuan untuk mempromosikan Objek Pariwisata di Indonesia. 


Tunjukan jiwa CINTA INDONESIA anda DENGAN MENJAGA KEBERSIHAN dari OBJEK PARIWISATA yang telah anda kunjungi. JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN dan JANGAN MENCORET-CORET suatu fasilitas umum yang telah disediakan oleh pemerintah Indonesia. Kalo bukan kita. MAJU TERUS PARIWISTA INDONESIA. 

Terima kasih…………… 


Ditulis ulang dan dikreasikan oleh Soni Suharsono yang bereferensi di : 

https://id.wikipedia.org/ 

http://www.telusurindonesia.com/ 


https://id.wikipedia.org/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar